Saksi Kunci Sakit Parah, Sidang Etik Terhadap Brigjen HK Ditunda

 

Saksi Kunci Sakit Parah, Sidang Etik Terhadap Brigjen HK  Ditunda


Brigjen Hendra Kurniawan (HK) Mantan Kepala Biro Pengamanan Internal terkena sidang kode etik, karena bersangkutan dinyatakan turut serta membantu Irjen Ferdy Sambo dalam peristiwa kematian Brigadir Yosua Hutabarat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, sidang komisi kode etik polri (KKEP) terhadap Brigjen Hendra Kurniawan (HK) akan dilaksanakan minggu depan.

“Jadi informasi yang saya dapat dari Biro Pertanggungjawaban dan Profesi Divisi Propam Polri, untuk Brigjen HK itu nanti akan dilaksanakan minggu depan,” tutur Dedi seperti yang dikutip dari Liputan6.com kepada awak media, pada Rabu (21/09/2022).

Kepala Divisi Humas Polri itu menyanggah, terkait pelaksanaan sidang yang sengaja terus diundur. Menurutnya, ada saksi kunci yang tidak bisa mengikuti sidang karena sakit.

“Saksi kuncinya dalam kondisi sakit tentu kita harus menunggu sampai kondisi yang bersangkutan sehat. Karena salah satu persyaratan untuk bisa dihadirkan dalam sidang kode etik saksi harus dalam kondisi sehat,” terang Dedi.

Dedi mengungkapkan, bahwa saksi kunci yang ditunggu-tunggu merupakan seorang AKBP berinisial AR. Walau enggan menyebut jenis penyakit yang dialami, tapi Dedi meyakinkan penyakit AKBP AR terbilang parah.

“AKBP AR sakit, proses penyembuhannya cukup panjang ya karena sakitnya agak parah,” tutup Dedi.

Posting Komentar

0 Komentar